AnnouncementsKunjungan Industri dari UDINUS Semarang

miraMarch 15, 2012

Pada bulan Desember 2011 kemarin, WGS menerima kedatangan mahasiswa dalam rangka Kunjungan Industri (KI) dari salah satu perguruan tinggi yang lokasinya berada diluar Bandung yaitu Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang.  Pihak UDINUS mengatakan bahwa acara KI ini merupakan agenda tahunan wajib bagi para mahasiswa jurusan Teknik Informatika, yang dimaksudkan untuk menambah pembelajaran dan pengetahuan di luar kampus. Bagi WGS ini menjadi pengalaman yang cukup berkesan karena ini kali pertama WGS menerima KI. Persiapan pun dilakukan semaksimal mungkin, mulai dari setting tempat, dekorasi, konsumsi, dan pembicara. Jumlah mahasiswa yang hadir adalah 50 orang ditambah 2 orang dosen pembimbing.

 

Acara diawali dengan sesi pembukaan dan presentasi yang diwakili oleh Sdri. Tanti dari divisi Sales & Marketing.

Karena tema dari KI ini adalah “Mengenal lebih dekat dunia Teknologi informasi “maka Sdri. Tanti pun menjelaskan latar belakang, visi misi, profil perusahaan dan kontribusi yang telah WGS berikan di dunia IT.

Acara selanjutnya adalah Pengenalan dan Demo Ruby on Rails yang dipresentasikan oleh Pak Karuna.

 

Setelah sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan sharing pengalaman bekerja di dunia IT oleh salah satu karyawan WGS yang sudah cukup senior dan berpengalaman yaitu Bapak Ari Rushan Fikri.

 

Rencananya di bulan Mei mendatang, kita akan mendapat kunjungan lagi dari salah satu perguruan tinggi di kota Surabaya. Penerimaan Kunjungan Industri merupakan salah satu bentuk kerja sama dengan pihak kampus/sekolah dalam rangka menyukseskan misi pendidikan. Dengan suksesnya misi pendidikan ini, maka bertambah lagi kontribusi yang bisa WGS berikan bagi dunia IT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *