EmployeesKaryawan Berbulu Tangkis

Ikin WirawanAugust 30, 2012

“WGS crew & Badminton, encouraging everyone to play the Nation’s prideful sport”

 

SALAM OLAH RAGA!

Sebagai bagian dari masyarakat modern yang bergerak cepat dan dikelilingi teknologi, kita sudah menghabiskan 7 – 8 jam dari kehidupan setiap hari dalam posisi duduk di tempat kerja. Bila diperlukan untuk kepentingan pekerjaan, maka jam duduk pun otomatis meningkat; belum lagi ditambah dengan  “kegiatan duduk” di luar kantor seperti hangout bersama teman-teman, nonton film di bioskop maupun waktu yang kita habiskan di jalan saat berkendara.

Atas dasar pertimbangan itulah karyawan WGS berinisiatif untuk mengadakan sesi olahraga rutin untuk melepas kepenatan kerja. Setiap hari Rabu malam selepas jam kantor, karyawan WGS langsung meluncur menuju sebuah fasilitas olahraga di bilangan jalan Jendral Sudirman-Bandung untuk melakukan latihan badminton secara rutin. Kegiatan yang diawali pada bulan Februari 2012 ini merupakan ide dari Kunto Gondokusumo yang kemudian diamini dan dijalankan bersama teman-teman sesama karyawan WGS lainnya.

Walau usia kegiatan di luar kantor ini masih muda, namun sesi badminton rutin ini sukses menjalin keakraban antar karyawan dengan empat kali mengadakan kompetisi/turnamen internal (bulan April, Maret, Mei dan Juni 2012) dan terus menjalankan latihan secara konsisten (termasuk di selama bulan puasa!). Dan sejak bulan Mei 2012 lalu, WGS pun memberikan dukungannya dengan menyediakan lapangan badminton gratis untuk digunakan. Awesome, huh?

Among other sports, why badminton? Karena selain adanya kedekatan bersejarah yang sudah berlangsung lama antara badminton (Indonesia dan China memenangkan lebih dari 70% turnamen badminton internasional), latihan badminton secara rutin memiliki manfaat-manfaat sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kadar High Density Lipoprotein (HDL) atau kandungan kolesterol baik.
  2. Memperkuat otot jantung dan melancarkan peredaran darah.
  3. Membakar kalori, meningkatkan stamina, ketahanan, kelenturan dan kecepatan tubuh.
  4. Meningkatkan aktivitas sel pembentuk tulang dan mencegah osteoporosis.
  5. Menurunkan produksi gula dalam tubuh dan mencegah resiko diabetes.
  6. Melatih refleks, koordinasi mata dan tangan, juga meningkatkan kecermatan visual.

Kesimpulannya, kosongkan jadwal kalian selepas jam kantor di setiap hari Rabu Malam untuk berlatih bersama teman-teman WGS lainnya. If you’re all set to be a better, faster, healthier person, we can help you. Penggembira pun tetap disarankan untuk hadir secara rutin, karena bersorak dan tertawa pun merupakan olahraga mini yang bisa mengurangi 10-40 kalori.. bila dilakukan terus menerus selama 10-15 menit :p

Walau skill para pemain tetap sudah ada di level tinggi, jangan khawatir dan minder. Sport-skill is overrated. Here at WGS, we play with STYLE! Maka persiapkan hotpants, sepatu roda, kostum Starfleet dan stamina kalian untuk bergerak aktif selama beberapa jam, and we’ll see you on Wednesday 7PM!

3 comments

  • ihsan

    August 31, 2012 at 10:49 am

    wkawka,,.
    moment juaraku ter-abadikan …
    terima kasih WGS.

  • dedy iswandi munthe

    August 31, 2012 at 11:35 am

    waduhh perut buncit ku keliatan

  • Dhika

    September 6, 2012 at 10:33 am

    waaa mau ikut blom jadi-jadi..wait for me ya guys! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp
WhatsApp