ArticlesAtur Manajemen Absensi Mudah dengan Pagii

Astri NoviaOctober 16, 2020

Artikel disadur dari Blue Power Technology. 07 Oktober 2020. [Articles] Atur Manajemen Absensi Mudah dengan Pagii.
https://www.bluepowertechnology.com/news-detail/Atur-Manajemen-Absensi-Mudah-dengan-Pagii

Pandemi COVID-19 telah mengubah banyak kebiasaan kita dalam beraktivitas selama hampir delapan bulan terakhir. Salah satu perubahan drastis yang paling bisa dirasakan adalah aktivitas bekerja dari kantor, yang kini telah bertransformasi ke kebiasaan baru, yakni bekerja dari rumah atau akrab disebut dengan istilah Work From Home (WFH).

WFH tentu bukan menjadi hal yang mudah diadaptasi banyak perusahaan, terlebih bagi karyawan yang masih harus bertatap muka dan juga melakukan absensi dengan metode fingerprint setiap harinya. Bagi perusahaan yang masih melakukan cara ini, tentu adaptasi tersebut tidak bisa dilakukan dengan simpel selama WFH. Mau tak mau, dibutuhkan solusi yang mampu mengatur pengelolaan jam kerja karyawan secara cepat dan seamless.

Untuk bisa mengatasi kendala tersebut dan memastikan proses administrasi kehadiran berjalan lancar selama periode WFH, hadirlah Pagii, aplikasi manajemen absensi yang berjalan di perangkat iOS dan Android. Pagii dapat digunakan perusahaan untuk memantau absensi karyawannya selama WFH.

3 Alasan Pagii Ideal untuk Perusahaan Anda

  1. Mudah Digunakan
    Pagii adalah aplikasi mobile yang dirancang untuk digunakan secara fleksibel saat WFH atau bekerja di kantor. Hanya dengan satu ketukan check-in, Anda bisa langsung bisa mengakses seluruh fitur Pagii.
  2. Lebih Produktif
    Sejumlah fitur Pagii memungkinkan karyawan Anda lebih produktif khususnya di era WFH, dengan melampirkan detail aktivitas yang dapat membantu perusahaan mengontrol absensi secara komprehensif.
  3. Mudah Menganalisa
    Dengan Pagii, Anda bisa menganalisa kehadiran karyawan serta jenis aktivitas lainnya selama WFH dengan mudah, dan memangkas waktu proses yang berbelit-belit.

Sederet Fitur Manajemen Absensi Pagii

  1. Check-in From Office
    Secara keseluruhan, fitur yang tersedia di Pagii dapat diakses di laman Attendance untuk melampirkan informasi kehadiran karyawan. Fitur pertama adalah Check In From Office, di mana karyawan daapt melakukan check in atau check out absensi di kantor dengan melakukan scan barcode. Perusahaan akan menyediakan barcode sehingga dapat di-scan karyawan dari perangkat mereka masing-masing. Setelah scan barcode, status kehadiran karyawan akan muncul di menu Attendance History.
  2. Check-in From Home
    Fitur ini digunakan khusus bagi karyawan yang WFH dengan mengisi form, di mana karyawan dapat melakukan sharing location titik lokasi alamat rumah dan mengambil foto untuk bukti WFH. Sebagai catatan, foto tidak dapat bisa diambil dari galeri smartphone, serta sharing location tidak bisa menggunakan Fake GPS.
  3. Overtime
    Jika karyawan ingin mengajukan lembur kerja, bisa menggunakan fitur ini dengan mengisi form berisi daftar pekerjaan yang akan dilakukan selama lembur. Baik karyawan dan admin akan mengetahui durasi lembur jika karyawan melakukan checkout overtime, sehingga admin dan tim HRD bisa mengkalkuasikan berapa lama lembur yang telah diselesaikan.
  4. Business Trip
    Saat melakukan perjalanan bisnis, karyawan bisa mengisi absensi check-in di mana saja dan kapan saja. Karyawan bisa melakukan check-in beberapa kali di hari yang sama karena bisa jadi mereka akan berada di beberapa lokasi yang berbeda selama periode perjalanan bisnis.
  5. Paid Leave dan Permit
    Lewat Pagii, karyawan juga bisa mengajukan cuti dengan mengisi form. Sementara untuk izin seperti izin sakit, izin datang terlambat atau jenis izin lainnya, karyawan juga dapat mengisi form khusus.

Mari kelola absensi karyawan Anda dengan solusi manajemen kehadiran yang lebih simpel, seamless, dan tentunya mudah dipantau selama era WFH dengan Pagii. Dapatkan solusi ini langsung dari Blue Power Technology (BPT) sebagai distributor dan Walden Global Services (WGS) sebagai mitra bisnis BPT dalam menyediakan solusi untuk berbagai bisnis dari beragam industri dalam memanfaatkan IBM Cloud secara maksimal.

Tim TI kami siap mendampingi Anda menjalani proses mulai dari implementasi hingga maintenance untuk memastikan kinerja IBM Cloud yang lebih optimal. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi info@wgs.co.id 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *