ArticlesIBM Cloud dan HelloBisnis Membantu Bisnis Beroperasi di Tengah Pandemi COVID 19

Astri NoviaOctober 16, 2020

Artikel disadur dari Blue Power Technology. 07 Oktober 2020. [Articles] IBM Cloud dan HelloBisnis Membantu Bisnis Beroperasi di Tengah Pandemi COVID 19.
https://www.bluepowertechnology.com/news-detail/IBM-Cloud-dan-HelloBisnis-Membantu-Bisnis-Beroperasi-di-Tengah-Pandemi-COVID-19 

Seiring dengan kembali diperketatnya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mal dan pusat perbelanjaan kembali ditutup. Hal ini membuat pelanggan dan penjual harus beralih ke bisnis online (e-commerce) untuk memenuhi supply dan demand.

Faktanya, transaksi e-commerce meningkat hingga 42% di tengah pandemi yang masih berlangsung. Maka dari itu, bisnis perlu menggunakan e-commerce platform ataupun software yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis saat ini.

Apa itu HelloBisnis dan Apa Keunggulannya?

Dengan e-commerce platform yang tepat bisnis bisa membuat marketplace yang ideal untuk mempermudah proses jual-beli dengan pelanggan.

Salah satu platform yang bisa menjadi pilihan ialah HelloBisnis, sebuah e-commerce platform yang memiliki berbagai modul untuk mempercepat transformasi bisnis Anda dari toko ritel tradisional menjadi e-commerce yang bisa bersaing di era digital saat ini.

Adapun modul yang dimiliki adalah marketplace, loyalty, geofencing, custom product, javascript marketing automation, in-store pickup, dan POS.

6 Alasan HelloBisnis membantu bisnis Anda bertumbuh pesat:

  1. Build for integration
    Kembangkan bisnis Anda dengan integrasi dengan sistem lain dan juga ekosistem milik kami seperti Booking System, Sistem Antrian (Online 2 Offline), Loyalty System, Marketing Automation, Lending System, dan lainnya.
  2. Various Payment
    Gunakan Ovo & e-wallet lainnya, kartu kredit, cicilan 0%, virtual account, voucher, loyalty point, atau terhubung ke pihak ketiga lainnya.
  3. Multi Merchants
    Lebih banyak SKU berarti lebih banyak pendapatan. Anda dapat bertindak sebagai operator utama sementara mitra anda dapat memposting dan menjual produk mereka di platform anda.
  4. Membership
    Sistem kami memiliki fitur login untuk member. Tunjukkan apresiasi lebih untuk pelanggan terbaik anda dan motivasi mereka.
  5. Customized Module
    Apakah anda punya sesuatu yang unik di dalam bisnis anda? Kami bisa mengembangkan modul baru untuk anda.
  6. Native App
    Aplikasi Android dan iOS untuk pengguna. Anda dapat menambahkan fitur eksklusif dan promosi untuk pembelian dari mobile. Hal ini penting untuk strategi repeat order.

Selain kelebihan di atas, ada banyak fitur yang membuat HelloBisnis lebih unggul dibandingkan kompetitor seperti Shopify, di antaranya yaitu:

  • Tidak adanya biaya komisi dari penjualan yang terjadi
  • Integrasi dengan payment gateway apapun
  • Tingkat kategori produk
  • Unlimited akun staf
  • Unlimited opsi produk
  • Unlimited variasi produk

Hal di atas memberikan bisnis skalabilitas untuk berkembang. HelloBisnis tidak sekedar sebuah platform e-commerce atau marketplace biasa, melainkan merupakan salah satu bagian dari Digital Business Ecosystem. HelloBisnis memungkinkan bisnis Anda untuk berkembang secara digital melalui ekosistem lain yang dapat terhubung dengan HelloBisnis.

Karena itu HelloBisnis dibuat agar mudah diintegrasikan dengan sistem internal maupun eksternal. HelloBisnis juga memungkinkan Anda untuk melakukan integrasi dengan sistem lain bahkan ERP system seperti SAP dan Odoo. Kunjungi https://hellobisnis.com untuk tahu lebih jauh tentang keunggulan dan fitur yang bisa Anda manfaatkan dengan HelloBisnis.

Dapatkan solusi ini langsung dari Blue Power Technology (BPT) sebagai distributor dan Walden Global Services (WGS) sebagai mitra bisnis BPT dalam menyediakan solusi untuk berbagai bisnis dari beragam industri dalam memanfaatkan IBM Cloud secara maksimal.

Tim TI kami siap mendampingi Anda menjalani proses mulai dari implementasi hingga maintenance untuk memastikan kinerja IBM Cloud yang lebih optimal. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi info@wgs.co.id 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *